mau bisa selalu tampil modis, trendi dan bergaya?

olala, selamat kamu datang ke tempat yang tepat!

selain keren dan nyaman, banyak ragam model dan warnanya looooh...

pokoknya cuma di sini deh yang produknya bisa selalu pas di hati, pas di kantong..

silahkan langsung memilih dan membeli...

Minggu, 27 Mei 2012

bola-bola tahu pedas asam

huffttt..
mama lagi ke luar kota sampe besok, besok, dan besoknya, dan besoknya, perut dari tadi udah konser kroncong kemayoran, para adikku tersayang perlahan mulai menzombie, karena keadaan semakin mendesak, demi menyelamatkan bumi dan segenap bangsa Indonesia ane buru-buru ngubek kulkas, namun sayang sekali, cuma ada TAHUUU (jengjengjengjeng!!!!)

okeh, walau cuma tahu, ane bisa sulap jadi lauk pemancing nafsu makan (jadi mau masak apa mau mancing nih??)

okeh, karena ane terlalu cool untuk berlebay-lebay ria (peL!zh decH, haree geenee maZeh 4L@y), jadi ane bulatkan tekad untuk jadi pahlawan pemberantas kelaparan, Wow, tugas yang sangat mulia sodara-sodara...

okeh lagi, langsung ajah ya ga usah basa-basi...


pertama-tama ane siapin bahan-bahannya:
  • 150 gr tahu putih, ulek pake cobek sampe alus
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih, ulek pake cobek sampe alus
  • 75 gr daging sapi atau ayam yang digiling halus
  • 1 btg bawang daun, iris tipis
  • 1/4 sdt garam
  • merica bubuk secukupnya

buat saos pedas asamnya :
  • 2 sdm mentega
  • 1/2 siung bawang bombay, cincang halus (kalo ga ada, ane pake 3 siung bawang merah)
  • 2 siung bawang putih
  • 40 gr saos sambal (kira-kira 4 sdm)
  • 50 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt air perasan jeruk nipis ( kalo ga ada, ane pake 1/2 sdt cuka masak yg asli)
  • merica bubuk secukupnya
  • 10 gr saos tomat (optional, terserah mo pake apa ga)

cara bikin enaknya nih :
  1. campur semua bahan tahu, aduk sampe rata.
  2. bentuk tahu seperti bola, goreng dalam api sedang hingga kecoklatan. sishkan.
  3. panaskan mentega, tumis semua bawang-bawangan sampe harum, masukkan air dan semua bahan yang tersisa sampai mendidih.
  4. siapkan bola-bola tahu di piring saji, siramkan saosnya.

taraaaaam...
jadi deeeh...

bagaimana, mudah bukan membuatnya? (ceritanya nih, ane ibu Siska)
tips dari ane :
          • kalo ane sih biasanya saosnya dipisah, soalnya lebih enak dicocol. tahunya lebih garing dan ga enye-enye.
          • makannya pas lagi laper sist, yang ga enak bisa berubah jadi maknyus loooh, hehehe...
ini NORMALNYA buat 4 orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar